Jln. Dr. M. Hatta No. 877 Kel. Kemalaraja
Baturaja Timur, OKU, Sumatra Selatan
Selasa, 23 Juli 2024
10:00 - 22:00 WIB
Info & Pendaftaran

AMBULANCE

ambulans rumah sakit adalah kendaraan yang dirancang khusus untuk mengangkut pasien yang membutuhkan perawatan medis darurat dari tempat kejadian (misalnya kecelakaan) atau dari satu fasilitas medis ke fasilitas medis lainnya. Ambulans rumah sakit biasanya dilengkapi dengan peralatan medis dan tenaga medis yang terlatih untuk memberikan perawatan dan stabilisasi pasien selama perjalanan.

Berikut adalah beberapa fitur dan fungsi umum dari ambulans rumah sakit:

  1. Transportasi medis darurat: Ambulans rumah sakit bertugas untuk mengangkut pasien dengan cepat dan aman ke fasilitas medis yang tepat, seperti rumah sakit, pusat gawat darurat, atau unit perawatan intensif. Ambulans ini dilengkapi dengan peralatan dan obat-obatan yang diperlukan untuk merawat dan menjaga stabilitas pasien selama perjalanan.
  2. Peralatan medis: Ambulans rumah sakit biasanya dilengkapi dengan peralatan medis dasar, seperti defibrilator, monitor jantung, ventilator, peralatan resusitasi, alat bantu pernapasan, dan peralatan untuk pemberian obat intravena. Ini memungkinkan petugas medis di ambulans untuk merespons dan merawat keadaan medis yang mendesak secara efektif.
  3. Tim medis terlatih: Ambulans rumah sakit biasanya dioperasikan oleh tim medis terlatih, termasuk paramedis, perawat, atau dokter darurat. Tim ini memiliki pengetahuan dan keterampilan medis yang diperlukan untuk memberikan perawatan darurat kepada pasien selama perjalanan ke rumah sakit. Mereka mungkin juga dapat melakukan prosedur medis sederhana dan memberikan perawatan lanjutan selama perjalanan.
  4. Komunikasi darurat: Ambulans rumah sakit dilengkapi dengan sistem komunikasi darurat yang memungkinkan tim medis untuk berkomunikasi dengan pusat pengendalian darurat, rumah sakit, atau tim medis lainnya. Hal ini penting untuk mengkoordinasikan perawatan dan mendapatkan petunjuk yang diperlukan selama transportasi pasien.
  5. Keamanan pasien: Ambulans rumah sakit harus memastikan keamanan pasien selama perjalanan. Ini melibatkan penggunaan sabuk pengaman dan pengamanan peralatan medis agar tidak berbahaya atau jatuh selama perjalanan. Ambulans juga harus dilengkapi dengan sistem pengontrol getaran untuk menjaga kenyamanan pasien yang sedang dalam kondisi medis yang sensitif.
  6. Kepatuhan terhadap regulasi dan protokol: Ambulans rumah sakit harus beroperasi sesuai dengan peraturan dan protokol yang ditetapkan oleh lembaga kesehatan dan otoritas medis.
POLIKLINIK
DOKTER JAGA
DARURAT
STATISTIK
TESTIMONI